Musica

hit counter

27 Februari 2009

Memperbaiki NTLDR or NTDETECT.COM Not Found


Wah baru posting lagi neh, habis kena petir seh modem ku, yang penting sekarang dah on line lagi. kali ini aku mereparasi komputer yang waktu booting ada tulisan NTLDR or NTDETECT.COM Not Found, oke langkah - langkahnya adalah :

a. Untuk partisi tipe FAT
langkah yang harus dilakukan dengan melakukan booting dari disket Win98 Anda dan salinlah file NTLDR atau NTDETECT.COM
dari direktori i386 ke drive induk/akar (root) C:\

b. Untuk partisi tipe NTFS
- Masukkan CD Windows XP dan booting dari CD tersebut.
- Pada saat muncul opsi R=Repair yang pertama, tekan tombol R.
- Tekan angka sesuai dengan lokasi instalasi Windows yang ingin diperbaiki yang sesuai.
- Biasanya #1
- Masukkan password administrator jika diperlukan.
- Masukkan perintah berikut, dimana X: adalah alamat drive dari CD ROM Anda (Sesuaikan!).
- Tulis: COPY X:\i386\NTLDR C\:
- Tulis: COPY X:\i386\NTDETECT.COM C:\
- Keluarkan CD Anda dan ketikkan EXIT

2 komentar:

kalau untuk os win 2000 bagaimana mass?
mohon pencerahannya

saya ada komputer mas pentium 4 waktu dinyalakan pas windows mulai tiba tiba mati alias blank monitor .. ane pikir psu ...trus ane coba test psu kondisi baik.. lalu ane coba cabut kabel di deket kipas processor (* tp bkn fan processor mas )eh kipas processor bereaksi tapi tetap ga ada tampilan lalu ane coba colokin tuh kabel eh fan processor mati waduh apa masalahnya ? mohon pencerahan

Posting Komentar

Jika ada penulisan yang salah atau kata kata yang menyinggung di situs ini, saya ARI sebagai pemilik sekaligus pengelola BLOG memohon maaf yang sebesar²nya, semua tulisan hanyalah opini yang muncul secara spontan menanggapi kejadian yang ada disekitar kita.

Semua artikel dan atau tulisan yang ada disitus ini boleh dicopy dan atau diperbanyak dengan syarat mencantumkan asal/sumbernya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More