Musica

hit counter

01 Mei 2009

CPU nyala, monitor tidak ! Kok Bisa ?

Ada Bebeperapa faktor yang menyebabkan komputer kita gak nyala (n Biasanya ada bunyi Tuuuut yang panjang), jangan salahin monitor dulu mungkin dari cpu, singkat aza gejalanya adalah :
1. Jika Komputer lama tidak dihidupkan kurang lebih 2 bulan ada dua sebab :
- RAMnya bisa kotor terlalu lama terkena debu, caranya bersihkan ram tersebut dari debu dengan kuas yang bersih, usahakan hilangkan debu dari sela-sela kaki ic or chip ramnya. coba nyalakan komputer jika masih diam coba dengan ram yang lainnya or ganti ram dengan yang baru. jika masih bunyi tuut coba indikasi yang kedua;
- VGA yang kotor or udah rusak chip or ICnya coba bersihkan yang caranya sama dengan cara membersihkan RAM
2. Jika Listrik di rumah Mati (anjlok orang jawa says. he...)sebab n pencegahannya :
- Kasih stabilizer
- Beri Inverator di Monitornya aza jangan yang cpunya.

Ohh ya Jika Ada Kekurangan silahkan kasih komentar ya n selamat mencoba

17 komentar:

kemarin sich waktu minta tolong mas jacob.. karena VGA card-nya kurang kenceng mas he..he..

Boss komputer saya mati alias ga nyala ,saya kira prosesornya terus saya beliin ternyata tetet aja nyala terus mati lagi terus kan da 2 kabel power masuk ke MOBO , waktu kabel power yg di kecil cuman 4 kabel aku cabut hidup, aku colokin idup bentar terus mati kenapa ya brooo mohon bantuannya

untuk maz anonim, untuk jenengan coba pake paower suply yang lain, biasnya kalau ingin ngecek semua prosedurnya jenengan cek power dulu coba pinjem temen terus baru lain, eh spek komputer yang jenengan pake berapa

CPU nyala,monitor mati (kedap kedip di powernya).
1. Dicoba pake CPU lain monitor tetep mati.
2. Dicoba pake monitor lain,CPU nyala..
Kenapa yo mas?

@sidoy
Kayaknya yang bermasalah itu monitornya. Coba cek apakah monitormu ada di posisi stand by. Sayangnya aku belum tahu jenis monitornya LCD atau CRT? Tapi secara umum semua fungsi tombol sama. Utak atik tombol settingnya, lalu cari pilihan stand by.
Jika masih tidak bisa juga, mungkin ada gangguan di bagian dalam monitormu. Bawa aja ke service terdekat. Atau jika masih garansi konsultasi ke toko komputer dimana kamu beli monitor tersebut.
Semoga saran ini membantu. Thanks

semoga link ini bisa membantu

screen shot bersihin VGA ama RAM
ane jg blm nyoba

http://catatansaad.wordpress.com/2009/09/03/tips-membersihkan-vga-card-dan-ram-card/

thanks,

budimarunikov


bertobatlah!
kerajaan sorga sudah dekat!

halo mas, panggil saja saya darto.
saya punya masalah dengan PC saya.

CPU nyala, kipas prosesor baru, ram bersih, semua yang ada di motherboard menyala dengan sukses.
tetapi monitor tidak mau menyala.
kabel dan soket di motherboard sudah di cek juga tidak ada masalah.
pakai monitor tmen saya juga sama tiak mau menyala alias NO SIGNAL,

saya jadi bingung mas, ada apa dengan cpu saya?

sebagai catatan, cpu saya tidak nyala selama 1 tahun. karena saya tinggal kerja di luar kota.

sudah saya bersihkan tetapi tetap saja seperti itu.
mohon masukan mas.

terima kasih

Mas,, saya mo nanya nih,, gimana klo cpu nya ga' mau nampilin bios,, tombol power semuanya berfungsi,, kipas jalan,, panas heatsink processor dan chipset normal,, tapi di monitor tetep cma tulisan "No signal, check signal cable"
G'da bunyi beep di mobo maupun di speker mas...mohon solusinya mas..

Infonya bagus, pas dengan cpuq lagi proble

komputer saya nyala mas tpi motirnya mati, saya coba ganti PSU tetep aja, ganti kabel data harddisk pun sama aja.
sewaktu di ganti PSU sempet bisa nyala tapi selang beberapa menit mati lagi monitornya, sama juga dengan ganti kabel data harddisk begitu juga. ada yang tau gak knp hal itu bisa terjadi..

mohon bantuannya....

masalah saya juga sama dengan mas anonim :

tadinya saya pake P4 2.66 GHz Fsb (533) mobo ECS,memori ddr1,karena terbakar pada PSU mobo matot saya ganti dengan mobo Cardex g31 dengan memori DDr 2 pc 6400 prosesor sama..

ketika nyala cpu nya ga' mau nampilin bios,, tombol power semuanya berfungsi,, kipas jalan,, panas heatsink processor dan chipset normal,, tapi di monitor tetep cma tulisan "No signal, check signal cable"..sehabis itu lampu power monitor kelap-kelip dan
G'da bunyi beep di mobo maupun di speker mas...mohon solusinya mas..

apa yang salah pa cpu saya

sya pnya masalh as..kopter sya intel atom, vga on board..maalahnya ketika shutdown monitor sdah mati, tapi kipas prosesor+P.supply masih nyala..sya sdah tes smua komponen..ganti memory,p.supply,batrey bios,casing cpu yg sama dan install ulang windowsx..sya pkai win xp sp2..tapi masalahx tetap sama.tolong pencerahannya ...????

tambahan...anehnya lagi kalau sya tekan tombol on di cpu juga ga mau mati walaupun sdah sya tekan lama..nanti mati kalau kabel power di cpu sya cabut.....

mas tolong pencerahannya, asus dual core hidup sebentar, saya sudah cek semua, udah d bersihin, tapi tetep gitu, cpu jalan tapi kaya yang hank gitu, ke monitor balank total..... tolong mas...............

Salam kenal mas,
Mas tolongin dong komputer ane acer pentium 4 ddr 2, pas di hidupin gak nampil di monitor, lampu monitor ngedip2, ane liat kipas di mobonya mati tapi di supplynya hidup kipasnya, ane coba pindahin colokan kipasnya hidup tapi tetep gak nampil di monitor, tolong banget Mas.. .

Poskan Komentar

Jika ada penulisan yang salah atau kata kata yang menyinggung di situs ini, saya ARI sebagai pemilik sekaligus pengelola BLOG memohon maaf yang sebesar²nya, semua tulisan hanyalah opini yang muncul secara spontan menanggapi kejadian yang ada disekitar kita.

Semua artikel dan atau tulisan yang ada disitus ini boleh dicopy dan atau diperbanyak dengan syarat mencantumkan asal/sumbernya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More