Musica

hit counter

21 Juni 2009

Virus


Virus tentunya sudah tidak asing lagi buat kita, program jahat ini dapat menginfeksi komputer kita dengan berbagai macam cara dan mengakibatkan sistem komputer kita terganggu. Di dalam beberapa kasus infeksi virus ke komputer kadang kala ditemukan data dalam komputer kita di hidden dan sistem hidden-nya dikunci (disable) atau sering disebut superhidden ffile. Hal ini tentunya sangat mengganggu. kali ini saya akan memberikan tips (sharing Ilmu) untuk mengatifkan kembali data yang di-hidden tersebut buat kita.<Terlebih dahulu kita tampilkan semua file yang di hidden dengan langkah berikut:
1. Tools->Folder Opion->View
2. Hidden files and folders->Show hidden ffiles and folders
3. Pasikan Hide extensions for known file types dan Hide protected operating system ffiles (Recommended) tidak dicentang Untuk melihat file mana yang di hidden dan dikunci
oleh virus, klik kanan di file tersebut dan pilih Properies. Setelah kita tahu file mana yang di hidden dan dikunci, langkah berikutnya adalah mengembalikan sistem file yang sudah dikunci dan di hidden tersebut dengan mengikui langkah berikut:
Buka Command Prompt dengan cara :
Window+R untuk run dan ketik cmd kemudian pilih Ok,
Pilih drive tempat data yang tadi di hidden misalnya drive D
C:\Documents and Settings\INTEL>
D: ->enter
Misalkan file yang di hidden adalah folder FILE
D: \ > atrib FILE –s –h ->enter
Maka file yang tadi di hidden sudah tidak disembunyikan dan dikunci lagi sehingga kita dapat membuka file tersebut seperti biasanya.

2 komentar:

sejak pake ubuntu lama nggak ngoprek virus

bisa juga memakai

D: attrib -s -h *.* /S /D

Posting Komentar

Jika ada penulisan yang salah atau kata kata yang menyinggung di situs ini, saya ARI sebagai pemilik sekaligus pengelola BLOG memohon maaf yang sebesar²nya, semua tulisan hanyalah opini yang muncul secara spontan menanggapi kejadian yang ada disekitar kita.

Semua artikel dan atau tulisan yang ada disitus ini boleh dicopy dan atau diperbanyak dengan syarat mencantumkan asal/sumbernya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More