Musica

hit counter

02 Mei 2011

Cara Meresume IDM (Internet download Manager) dari komputer lain

1. Tahapan Persiapan

  • delete Finish Content download.
ke Catagories FINISHED DOWNLOAD, delete Countent (kalo blom di jamu gak isa pake feature ini, cara-nya select-all list file-nya : delete!)







Hasil-nya di bagian UNFINSHED




2. Tahapan Back-UP

Syarat agar file isa di download lagi ada 2 save registry dan save temp-file. kalo ini gak di lakukan gak isa berjalan.
  • backup File tempfile

lokasi tempfile idm bisa di setting terlebih dahulu. Download – Option – Save to








kalo memakai 1 HArddisk (1 harddisk banyak partisi) : posisi temp file harus sama dengan posisi Save to, agar prosses download, penyatuan file hasil download, dan pengcopian save file dapat berlangsung dengan cepat.





kalo beda partisi akan memakan waktu lebih lama. dan kadang komputer jadi freezee.
kejadian ini juga berpengaruh pada download queeuee, antrian download baru akan memulai jika file udah selesai ke tahap save to.




kalo memakai 1 harddisk lebih (dan banyak partisi) : temp file sebaiknya terpisah dengan save to. 1 Harddisk buat temp(entah partisi-nya) dan save to di harddisk yang ke-2. dengan 2 harddisk bekerja, kerjaan download lebih mudah dan cepat. dibandingkan rebuilding file (part file jadi satu), prosess pengcopian lebih mudah dan cepat.





pake harddisk temp-file yang paling kenceng.

Perjalanan Download…





    • Backup Registry
HKEY_CURRENT_USER\Software\DownloadManager
Folder & setting IDM diexport….







Export file registry :





Save to…




3. Tahap Download

  1. Install IDM
  2. Import file registry
  3. Restore temp-file





Udah d tinggal di resume..
kalo link-nya minta refresh, tinggal refresh aja.
gak berlaku buat host yang gak isa RESUME

4 komentar:

Thank's...
baru tahap pertama, mendelete yang sudah Finish, eh otomatis meresume...
soalnya sayang, dah 500mb kedonlot...
eh... file'a ga ketemu, dan belum bisa di buka, karna formatnya .rar

Salam Kenal Dari Saya... Admin dari www.semua2ada.blogspot.com

gan, gimana kalo IDM.nya beda versi, dari kompi satu dg kopi yang buat meresume?

gan gimana kalo misal kita di warnet, sebelum download itu file, kita ngatur setting save to di flashdsik kita,
soalnya kalo kompi warnet sama kompi buat meresume, kalo OSnya beda, gimana dg folder buat naruh temp file??
apa kita cukup buat folder dg nama yang sama persis dg folder waktu download aja tau gimana?

Poskan Komentar

Jika ada penulisan yang salah atau kata kata yang menyinggung di situs ini, saya ARI sebagai pemilik sekaligus pengelola BLOG memohon maaf yang sebesar²nya, semua tulisan hanyalah opini yang muncul secara spontan menanggapi kejadian yang ada disekitar kita.

Semua artikel dan atau tulisan yang ada disitus ini boleh dicopy dan atau diperbanyak dengan syarat mencantumkan asal/sumbernya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More