Musica

hit counter

28 Januari 2009

ERROR CODE DAN RESET CANON MP145, MP160


Baru aza aku mengalami error kode E 27 di printer m160, pertama kali yang terpikir adalah aku googling aza di Internet terus kulihat tulisan mas Gusmus, ini makasih atas sarannya :
sekalian bagi ilmu ya mas :
CARA MERESET WASTE INK COUNTER CANON MP160/MP145
Sebelum mereset lihat dulu pesan error yang terdapat pada lcd printer anda :
cara dibawah ini digunakan untuk memperbaiki printer yang mempunyai pesan ERROR E27

1. Matikan printer(pastikan kabel power masih terpasang), tekan dan tahan tombol STOP/RESET kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas STOP/RESET,
kemudian tekan tombol STOP/RESET 2x
2. Lepaskan kedua tombol, sekarang printer dalam posisi SERVICE MODE (pada LCD printer muncul angka"0")
3. Setelah lampu on/off berwarna hijau, silahkan tekan tombol STOP/RESET sesuai dengan petunjuk berikut:
di tekan 1x = lampu Orange nyala >untuk Service pattern print
di tekan 2x = lampu Hijau nyala >untuk EEPROM print
di tekan 3x = lampu Orange nyala >untuk EEPROM reset
di tekan 4x = Lampu Hijau Nyala >untuk Waste ink counter reset
4. Matikan printer dan cabut kabel POWER.
5. Hidupkan kembali printer anda

PESAN ERROR CODE CANON MP145/MP160 :

E2-2 = tidak ada kertas (ASF)
E3-3 = Paper jam
E4 = tidak ada tinta/cartridge
E5-5 = ink cartridges tidak terpasang atau cartirdge yang terpasang salah (tidak compatibel)
E8 = absorber full, atau platen waste ink absorber full mita direset
E9 = hubungan ke digital camera / video camera tidak support
E14 = Ink cartridges whose destination are wrong
E15 = Ink cartridge tidak terpasang E16 - Ink remaining is unknown
E16 -E19 = masalah pada scan head alignment sheet
E22 = Carriage error
E23 = Paper feed error
E24 = Purge unit error (bagian cleaning head)
E25 = ASF(cam) sensor error
E26 = Internal temperature rise error
E27 = ink absorber full or platen waste ink absorber full > reset dengan toolsnya
E28 = Ink cartridge temperature rise error -
E29 = EEPROM error
E33 = Paper feed position error
E35 15 = USB Host VBUD overcurrent error - USB
E37 17 = motor driver tidak normal
E40 20 = hardware lain error
E42 22 = Scanner error

31 komentar:

aku adala masalah dgn mp145 error kode E27 dan lampu alarm nyala berkedip=kedip dan on/of jg berkedip-kedip
gmn cara mengatasinya
harap diperhatikan
terms sebelumnya

E2-2 = tidak ada kertas (ASF)tuch cara mengatasinya gmn yow????mohon kasih balasan secepatnya

trimakasih,
Setyo budiEko, mail : duniamayafrog@telkom.net

Ass... aku ada masalah dengan canon MP 145 nich... setiap printer dihidupan alarm slalu kedap kedip, trus dilayarnya tampil E2 E4, padahal gw udah reset... mohon petunjuknya... thank's...

bagaimana solusi error 42 MP160

Bos Mp145 gue ngerilis Error Code E28 (Ink Temperatur Rise error) yg bikin gue bingung setiap mo ngeprint tetep kyk gitu, help me dong gmna cara ngatasinya...
tnxk b4....

Bang mp160 punya gua error 42 cara ngatasinya gmn Bang? kirim ke izhanekoeriki@gmail.com ya!!! Diharap bantuannya.....

Bang mp145 punya gua error 42 cara ngatasinya gmn Bang? kirim ke halilintar.biru@yahoo.co.id ya!!! Diharap bantuannya.....

Kaya'e tutorialnya bagus banget...

Aku coba dulu ya....

Terima kasih banyak....

Kalo error E15 gmn benerinx?
Sangat ditunggu balasanx.
Thanks.
dedenzm2004@yahoo.com

Bang mp160 punya gua error 42 cara ngatasinya gmn Bang? kirim ke zaqi36@gmail.com ya!!! Diharap bantuannya.....

klo d reset g mo jg dan masih lampu kedip" trus tetap error E27 harus d apain lagi

Gimana solusi klu muncul code E16

bang tolong dong printer saya mp160 error 42 tolong bantuannya.tolong kirimkan ke email sy..winkypinky14@yahoo.com.makasih ya sebelumnya

weh mantap bro informsinya,,, tapi ada satu informasi yang mau ku berikan, jika reset 27 gagal dilakukan, maka yang perlu dilakukan adalah cba menggunakan cartridge yang baik baru reset kembali, jika juga tidak mau,,,, berarti ada hardware dari printer yang rusak,,,, coba bingkar aja…

E2-2 = tidak ada kertas (ASF)tuch cara mengatasinya gmn yowaku sempat bingung????mohon kasih balasanx ya..

trimakasih,
Khairul Anwar, mail : khairul.45@gmail.com

Printer begitu steker di masukan ke stop kotak lampu on/off bekedip, trus mati, lampu alarm nyala terus. seakan akan printer masih dalam kondisi mati yang nyala cuma lampu alarm. Kadang aku pakai trik dengan membalik printer dalam kodisi tidak terhubung ke listrik, trus masukan steker dan menyalakannya. tapi trik ini tidak musti berhasil. kadang dibiarkan 1 hari, haris berikutnya normal. ada solusi? atau mengharuskan harus membongkarnya?

Printer MP198 punyaku mengalami error E15, saya coba mereset pakai kode error E27, tapi tidak bisa. adakah cara mereset untuk kode error e15?

bagai mana mencari solusi kalau muncul E 15

angka 0 nya dah muncul,,, tapi saat dihidupkan kembali, pesan eror 27 nya tetap muncul. apa yg harus saya lakukan

bang ane pnya printer mp160,g tau knapa tiba2 muncul E 23, trus sya cba cleaning eh printernya ngmbek , 24 ja dah gue tampilkan,,,,,kata printer tersebut tpi lewat tanda, tolong bang ....

bro...bener tuh sudah dipraktekin...atau cuma copy paste dari artikel lain? aku sudah coba semua tip reet mp145 gk ada yg bisa...

wah disini ga sedia solusi. maklum kopi paste cape otak gua..

bos printer MP145 sy eror,disitu berkedip 22E dan powernya juga kedip2...gimana bos cara mengatasinya...tlong email aja ke adoel_bazer@yahoo.co.id........mksh

mas tlng kasitahu tntng reset E15 dong.

mas bisa bantu saya ada error 5 canon mp series..emel gabanx.hanamashi@gmail.com...makasih..

mz bro mp145 ku ada kode error e14 nich,,gmn cara ngatasinya?padahal udah d reset tp tetep aja kagak bisa

tolongin dunt,,,

Saya pengguna Printer Canon MP145 Ijin COPAS omz. . .
RESET dan ERROR CODES CANON MP140,MP145,MP160
Artikel yang bagus nich. .

salam
Girilaya Real Groups

Posting Komentar

Jika ada penulisan yang salah atau kata kata yang menyinggung di situs ini, saya ARI sebagai pemilik sekaligus pengelola BLOG memohon maaf yang sebesar²nya, semua tulisan hanyalah opini yang muncul secara spontan menanggapi kejadian yang ada disekitar kita.

Semua artikel dan atau tulisan yang ada disitus ini boleh dicopy dan atau diperbanyak dengan syarat mencantumkan asal/sumbernya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More